Maling Mobil Beredar, Satu Pick Up Ngilang

0
12
Maling mobil beraksi. (Anja)
Maling mobil beraksi. (Anja)

MALANGVOICE – Nasib sial dialami Djoko Prasetyo, warga Jalan Danau Maninjau, Sawojajar, Kedung Kandang. Betapa tidak, mobil pick up miliknya, raib dibawa lari maling.

Kejadian itu dialaminya pada Senin (14/11) kemarin pagi. Saat itu, mobil Djoko sedang dititipkan di rumah mertua Djoko, yakni pasangan Kuwarso dan Subini di Jalan Danau Bratan Timur.

Saat wartawan menuju rumah Subini, diceritakan memang saat itu mobil bernopol N 8054 BD memang menginap di rumahnya. Pada Senin pagi, Subini masih melihat mobil Djoko.

“Waktu pukul 03.30 WIB masih ada mobil saya sama Djoko,” ujarnya, Selasa (15/11).

Akan tetapi pada pukul 04.30 WIB, ia mendapati gerbang pagar sudah terbuka disusul mobil pick up sudah tidak berada pada tempatnya.

“Pagar tidak rusak, tetapi gembok hilang,” lanjutnya.

Mendapati hal itu, keluarga Subini lekas melapor ke polisi. Dari kejadian itu pula Djoko mengalami kerugian Rp 133 juta.

Adapun Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, berpesan pada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap kendaraan pribadi.

Maling selalu beraksi ketika korban lengah dan ada kesempatan. “Karena itu, pasang alarm dan kunci pagar rumah dengan baik. Jangan pernah beri kesempatan pada maling beraksi,” pesannya.