Malang Anyar Dominasi TPS Terbanyak Desa Pakisaji

0
8
Suasana penghitungan suara di TPS 07 Desa Pakisaji

MALANGVOICE – Pasangan Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi yang diusung PDI Perjuangan memenangkan suara terbanyak di TPS 07 Pakisaji. TPS 07 merupakan kantong TPS terbesar di Desa Pakisaji. Terdapat 790 Orang yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pasangan Dewanti dan Masrifah berhasil mendulang 332 suara, disusul pasangan Rendra-Sanusi sebanyak 164 suara dan pasangan Nurcholis dan Muhammad Mufidz sebanyak 18 suara

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Siswandi menerangkan, pada pemilihan suara kali ini, terdapat peningkatan jumlah DPT karena adanya penambahan RT yang tergabung di TPS 07.

“Pada pemilihan suara sebelumnya, TPS 7 diperuntukkan bagi warta RT 19, 20, dan 21. Di periode kali ini, ada tambahan RT 15 dengan jumlah DPT sebanyak 258 orang,” kata dia.

Hingga jam pemungutan suara ditutup, total pemilih mencapai 531 suara dengan rincian 529 suara merupakan pemilih tetap dan dua suara pemilih tambahan. Adapun surat suara yang rusak atau tidak sah mencapai 18 dan DPT yang tidak mempergunakan hak suara (golput) sebanyak 261 suara.

“Ada yang tidak datang karena beberapa hal, mulai dari sakit, sedang tidak di rumah, atau posisi sedang bekerja di luar kota dan tidak memungkinkan untuk pulang,” kata dia.