Malam Ini Ratusan Pemuda Ramaikan Urban GiGs di Balai Kota

0
33
Acara Urban GiGs

MALANGVOICE – Ratusan anak muda Kota Malang, malam ini, berkumpul di halaman Balai Kota untuk menyemarakkan acara Urban GiGs yang merupakan pemanasan acara Jalan Sehat Sadar Pajak IV dan Malang Fest III 2016 pekan depan.

urban2

Sebagai salah satu rangkaian pre even, acara ini dimeriahkan beberapa band indie nasional seperti Float serta dua ‘local hero’ Malang, Unda-Undi dan Steffani BPM.

“Urban GiGs adalah perayaan kaum muda. Wadah untuk merayakan komunitas lokal, baik musik, seni, hobi maupun fashion,” kata Ketua Panitia Acara, Ony Risdan.

urban3

Pantauan MVoice di lokasi beberapa spot seperti spot selfie, mural dan spot lain untuk menyemarakkan acara, hari ini. Bahkan, Wali Kota Malang, HM Anton mendukung penuh dan dijadwalkan hadir pada malam ini.

“Pemkot Malang serius dalam mewadahi kegiatan yang mendorong anak muda terlibat dalam sektor ekonomi kreatif. Abah Anton memberi atensi penuh pada kegiatan ini,” tukasnya.

urban4

Tentunya hal tersebut selaras dengan semangat Sumpah Pemuda yang diusung dalam Malang Fest III bersamaan Perayaan 10th Anniversary d’Kross Community.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, Ade Herawanto menjelaskan semangat Sumpah Pemuda sangat relevan dengan acara ini dan acara Malang Fest III.

“Kaitannya dalam mendorong kiprah generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berprestasi dalam berbagai bidang. Melalui kegiatan ini, kami sekaligus berharap bisa memberi wadah eksistensi, kreatifitas dan apresiasi bagi para pemuda pemudi Bhumi Arema, dengan wujud kegiatan yang bermuatan positif dan membangun sinergitas bersama,” kata Ade.

Selain menjadi ajang bagi kaum muda, Urban GiGs juga menjadi wadah berkumpulnya berbagai komunitas di Bhumi Arema, diantaranya yang bakal ikut hadir menyemarakkan adalah Move Malang (komunitas modern Vespa Malang) dan Perakit Komik (komunitas pencinta komik). Teman-teman dari komunitas ini akan berkumpul dan berbagi pengetahuan tentang hobi mereka.

“Harapannya di Urban GiGs ini semua anak muda Malang dapat berkumpul, berekspresi dan merayakan apa yang mereka sukai,” tandas Ade yang juga frontman d’Kross Community sekaligus dikenal sebagai musisi dan tokoh pemuda di Malang Raya.