Malam Ini, Ratusan Pembalap Sepeda Jajal Lintasan Sultan Agung

0
28
Peserta balap sepeda dalam acara Batu Night Criterium saat memulai lomba (istimewa)

MALANGVOICE – Sekitar 500 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan lomba dalam acara Batu Night Criterium (BNC) di Jalan Sultan Agung, Kota Batu, malam ini.

Lomba dibagi dalam beberapa kategori, seperti Pemula, Student BMX usia 13-18 tahun, Junior, Master A/B, Women/Man Elite usia 17-50 tahun, dan Executive usia 40-60 tahun.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud), Abdillah Alkaf, mengatakan, gelaran balap sepeda tersebut masih dalam rangkaian HUT ke 14 Kota Batu. “Batu Night Criterium ini Disbudpar yang tanggung jawab,” kata Abdillah.

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan yang dihadiri peserta nasional dapat membawa dampak positif terhadap kunjungan wisata di Kota Batu. “Dulu sudah pernah kami adakan tahun 2013, jadi ini yang kedua,” sambungnya.

Abdillah menargetkan, event-event nasional seperti BNC akan sering dilakukan untuk mempromosikan wisata di Batu. Apalagi target wisatawan di tahun 2016 juga meningkat drastis.

“BNC ini diikuti peserta dari seluruh Indonesia, seperti Kalimantan, Jakarta, Sumatera dan lain-lain. Dari Kementrian Pariwisata juga hadir, lalu Bapak Moreno Suprapto anggota DPR RI Dapil V Jatim juga tadi hadir,” jelasnya.

Dalam perlombaan kali ini, perkategori akan dicari lima pemenang. Total hadiah Rp 80 juta plus 75 sepeda ontel. “Di sini dimeriahkan pula Komunitas Sepeda Onthel Malang. Jadi sangat ramai,” tutup Abdillah.