Malam Ini, Puncak Festival Film Pertama di Kota Malang

0
46
Malam Puncak FFM

MALANGVOICE – Malam penganugerahan Festival Film Malang (FFM) digelar di kawasan Alun-alun Tugu, malam ini.

Rangkaian acara festival mulai diselenggarakan pada 28 Maret lalu itu, dimulai dengan pentas tari yang diperagakan Malang Creative Fusion (MCF) Dance, dilanjut dengan pemutaran film pendek berjudul ‘Malang Hari Ini’.

Malam Puncak FFM
Malam Puncak FFM

President FFM, Vicky Arif, mengatakan, festival film merupakan kolaborasi antara MCF dan sineas muda di Kota Malang. “Ini merupakan festival film pertama di Kota Malang,” katanya.

Dijelaskan, sejak dibuka pada 15 Februari lalu, sekitar 217 film karya anak muda mendaftarkan diri dalam festival itu. “Kehadiran FFM mendapat apreasiasi cukup luas, kita usahakan festival ini bisa dinikmati seluruh warga,” tegasnya.

Selama ini publik hanya dicekoki sinetron tidak bermutu dan film horor yang terlalu vulgar, sehingga tidak memiliki nilai edukasi. “Kami ingin buktikan bahwa film bukan saja tontonan, namun juga tuntunan,” beber Vicky.

FFM3

Sementara Wali Kota Malang, HM Anton, sangat bangga dengan kebangkitan anak muda kreatif di Kota Malang. “FFM menunjukkan bahwa kreatifitas Arek Malang pantas diunggulkan,” tandasnya.

Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, lanjut Anton, harus dihadapi dengan ekonomi kreatif, karena hal itu yang mampu mengerek roda perekonomian. “Saya yakin Kota Malang bisa menghadapi MEA dengan ekonomi kreatifnya,” tandasnya.