Malam Ini, Istighosah Peringatan HUT Korpri dan PGRI Digelar di Balai Kota

0
40
Halaman Balai Kota Malang dipersiapkan sebagai lokasi istighosah seluruh PNS dan guru. (Muhammad Choirul)
Halaman Balai Kota Malang dipersiapkan sebagai lokasi istighosah seluruh PNS dan guru. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Peringatan HUT ke-45 Korpri dan HUT ke-71 PGRI disemarakkan dengan gelaran istighosah di halaman Balai Kota Malang, Jumat (25/11) malam. Rencananya, sekitar 3000 orang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru turut serta.

Selain untuk mempererat tali silaturahim, kegiatan ini juga bertujuan membasuh jiwa, agar setiap pesan keagamaan yang telah didapat selalu terjaga. Kepala Bagian Humas Pemkot, Nurwidianto, menyatakan, kegiatan ini sekaligus upaya memperkuat fungsi ASN.

“Karena sangat lah besar tugas yang kita emban, di antaranya untuk mewujudkan organisasi kuat, berwibawa. Kami juga ingin membangun solidaritas Pegawai Republik Indonesia,” tandasnya.

Pak Wid, sapaan akrabnya, menilai acara nanti amat positif sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Menurutnya, ASN sebagai abdi negara harus ikut bertanggungjawab menjaga kemajemukan bangsa.

“Ini adalah salah satu upaya strategis membangun jiwa korps Pegawai Republik Indonesia agar memiliki mental dan moral yang baik, sebagai dasar berperilaku menjalankan tugas kedinasan, serta dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.