Maksimalkan Kinerja, Satpol PP Batu Tambah 90 Anggota

0
122
Robiq Yunianto saat memimpin anggotanya di Block Office (fathul)
Robiq Yunianto saat memimpin anggotanya di Block Office (fathul)

MALANGVOICE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Batu berencana menambah 90 personel baru. Saat ini, Satpol hanya memiliki 64 personel. Jika ditambah personel baru maka Satpol bakal punya kekuatan 154 personel.

Kepala Satpol PP Robiq Yunianto, berharap, bertambahnya personel itu bisa memaksimalkan kinerja yang selama ini tidak tercover. Meskipun jumlah 154 orang ini juga belum ideal untuk tugas satu pemerintah kota.

“Selama ini banyak yang nggak tercover, paling jelas saja menjaga rumah dinas Pak Wakil Wali Kota. Kalau personel kita bertambah, maka Satpol juga bisa menjaga saat masyarakat punya kegiatan,” ungkap Robiq kepada MVoice, melalui selulernya, beberapa menit lalu.

Robiq menginginkan, 30 personel dari 90 yang diajukan adalah perempuan. Karena mereka juga kekurangan Satpol PP perempuan. Padahal untuk upaya persuasif, Satpol PP perempuan ini sangat penting.

“Saya sudah mengajukan permintaan ini ke wali kota, dari kebutuhan personel, barang, jasa, termasuk gaji mereka nantinya sesuai UMK. Saya harap dapat disetujui untuk kinerja kita yang lebih maksimal,” tandasnya.