Makin Ramai, Pengerjaan Kampung Tridi Diharap Segera Rampung

0
88
Pengunjung berfoto lukisan tembok di Kampung Tridi. (deny)

MALANGVOICE – Kampung Tridi, ternyata sudah jadi tempat wisata baru untuk berfoto ria. Kampung yang terletak di RW 12, Kesatrian, tepat sebelah Jembatan Embong Brantas, itu makin ramai pengunjung.

Seperti Hestina (24), ia mengaku baru pertama kali berkunjung ke Kampung Tridi karena penasaran setelah melihat di media sosial. Wanita asal Mergan itu, mengaku senang bisa rekreasi gratis.

“Banyak yang saya foto soalnya. Tapi sayangnya cuma sedikit karena belum selesai,” katanya, Sabtu (20/8).

Wanita berkerudung itu mengaku, apabila pengerjaan Kampung Tridi selesai, pasti akan lebih ramai pengunjung. Pasalnya, konsep yang disajikan berbeda.

Baca juga: Kampung Tridi, Wisata Baru Bikinan Sendiri

Menanggapi hal itu, pemilik ide Kampung Tridi, Edi Gimbal, mengatakan, masih banyak yang harus diselesaikan. Rumah-rumah warga dari RT 01-04 belum sepenuhnya terlukis.

Rencananya, setiap genteng rumah akan dicat gradasi, sementara tembok luar untuk mural. Target pengerjaan diperkirakan selesai selama empat bulan setelah mendapat bantuan dari Decofresh.

“Kalau dari atas kelihatan seperti pelangi. Nah bagian tembok untuk foto-foto,” katanya.

Selain itu, untuk menjaga cat agar tidak pudar, Edi bersama karang taruna setempat setiap tiga hari sekali selalu melakukan perawatan.

“Intinya yang sudah ada kami jaga. Warga sini siap membantu dan senang kampungnya jadi tempat wisata,” tutupnya.