Maju Pilgub Jatim, Halim Ingin Populer Dulu

0
18
Abdul Halim Iskandar
Abdul Halim Iskandar (fathul)

MALANGVOICE – Pemilihan Gubernur Jawa Timur memang masih 2018 mendatang. Namun Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, yang digadang-gadang sebagai calon ini sudah jauh-jauh hari mengambil start, agar memenangkan pertarungan.

Seperti diketahui, saat ini banner yang mengusung nama dan foto ‘Pak Halim’ sudah banyak ditemui di berbagai titik strategis, tak terkecuali di Malang Raya. Menurut Halim, ini satu cara meraup popularitas.

“Kami bisa menjadi gubernur nanti didasarkan pada tiga hal, yaitu popularitas, likebilitas, dan elektabilitas. Nah kami sasar dua yang pertama dulu,” ungkap Ketua DPRD Jawa Timur ini kepada MVoice, di sela-sela acara konsolidasi dengan DPC PKB Batu.

Pilihan fokus ke popularitas dan liketabilitas di tahun ini, lanjut Halim, adalah keniscayaan. Karena seseorang harus popular untuk dikenal. Dan unsur liketabilitas (kesukaan) juga penting untuk dijadikan pertimbangan.

“Banyak kan orang yang popular tapi tidak disukai. Nah tahun 2017 mendatang barulah kita kejar elektabilitas atau keterpilihan,” imbuhnya.

Mengenai tagline ‘Holopis Kuntul Baris’ yang dijadikan pegangan Halim dalam pencalonan gubernur, dimaksudkan untuk menggelorakan pentingnya gotong royong, karena saat ini gotong royong di kalangan masyarakat sudah luntur.

“Itu pidato Bung Karno pada 1 Juni 1945 yang diperingati sebagai Kesaktian Pancasila. Nah sekarang kan membenahi got saja harus pemerintah, dulu kan bisa selesai di tingkat masyarakat dengan cara gotong royong,” tukasnya.