Mahasiswa ITB Jemaah Haji Termuda Kota Batu

0
447
M Lathoiful Kamal (kiri) bersama Wakil Wali Kota dan anggota DPRD Batu.(Miski)
M Lathoiful Kamal (kiri) bersama Wakil Wali Kota dan anggota DPRD Batu.(Miski)
Suyatni (tengah) bersama sanak saudaranya akan menunaikan ibadah haji.(Miski)
Suyatni (tengah) bersama sanak saudaranya akan menunaikan ibadah haji.(Miski)

MALANGVOICE- Di antara 171 CJH yang diberangkatkan dari Balai Kota Among Tani Pemkot Batu, Selasa (30/8), pagi tadi, terdapat seorang pemuda yang tidak bersama keluarganya.

Ya, M Lathoiful Kamal, CJH termuda Kota Batu tahun ini memang berangkat sendiri alias tak ada satu pun keluarga yang mendampingi.

“Bapak dan ibu sudah berangkat duluan. Sebenarnya mau bareng, tapi 2014 lalu usia saya tidak cukup dan baru bisa sekarang,” kata pemuda berusia 18 tahun ini, di sela-sela pemberangkatan.

Warga Temas yang juga mahasiswa semester VII ITB ini memilih cuti kuliah demi ibadah haji ke Mekkah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Ia berharap agar selama menjalankan ibadah haji diberi kesehatan dan kelancaran, baik dirinya maupun jemaah lainnya.

Putra pasangan Sukadi dan Ning Listianti itu mendoakan bagi umat Islam yang belum dapat panggilan ke tanah suci, semoga segera menyusul.

“Mohon doanya semoga dapat jadi haji mabrur. Saudara-saudara yang belum semoga diijabah doanya ke tanah suci,” ungkap anak ketiga dari tiga bersaudara ini.

Sedangkan jemaah paling tua yakni Suyatni (68) warga Kelurahan Sisir. Ini merupakan kali kedua baginya berangkat ke tanah suci. Tiga tahun yang lalu ia menunaikan ibadah haji bersama suaminya, Imam Nawawi.

“Bapak sudah wafat. Sekarang ibu berangkat ditemani enam orang saudara. Sepulang dari tanah suci, ibu berkeinginan kembali dan merasa rindu tanah suci,” ungkap putra ketujuh Suyatni, Hidayat Teguh Wiyono.