Mahasiswa Ini Sulap Pisang Jadi Gondrong

0
662
Pisang Gondrong kreasi mahasiswa STIE Malang Kucecwara

MALANGVOICE – Biasanya buah pisang diolah menjadi kudapan hanya dengan digoreng saja. Namun di tangan mahasiswa STIE Malang Kucecwara atau ABM, Gilang Abednego, camilan yang terlihat biasa saja, menjadi lebih classy.

Pisang Gondrong kreasi mahasiswa STIE Malang Kucecwara2Gilang menyajikan pisang tak hanya berbalut tepung goreng saja. Melainkan dibalur dengan tepung roti dan dilengkapi aneka rasa dan toping.

Hasil kreasinya itu dia namakan Pisang Gondrong, karena dulu mahasiswa semester 8 ini memiliki rambut gondrong.

“Saya baru mulai usaha ini enam bulan lalu, namun respon pasar cukup bagus. Dalam sehari setidaknya terjual 50 boks” rincinya saat ditemui di wall climbing kampus ABM, dalam acara Musik Parkir#5.

Pisang Gondrong kreasi mahasiswa STIE Malang Kucecwara3Hingga kini, sudah 24 varian rasa yang menerbitkan nafsu makan, ditambah delapan pilihan toping. Gilang menyebut sajian pisangnya dengan sebutan ekstrem.

“Karena belum ada usaha sejenis yang menyajikan toping, serta rasa sebanyak kami, dengan kuantitas yang lebih,” jelasnya.

Soal rasa, camilan yang dibanderol Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu ini juara. Gorengan pisangnya krispi, renyah dan garing di luar, namun lembut di dalam. Apalagi ditambah dengan aneka rasa yang yummy.

“Chesse dan coklat itu yang paling banyak dicari. Apalagi jika diberi parutan keju, rasanya uwenak,” jelas laki-laki kelahiran Rembang ini.