Mahasiswa FKIP Unisma Gelar Slametan

0
11

MALANGVOICE – Kader PMII Rayon Al-Kindi, Komisariat Unisma, bakal mengadakan acara yang tidak pernah dilakukan mahasiswa pada umumnya, yakni Slametan UTS.

Acara yang di pelopori anggota baru (mahasiswa baru) PMII Rayon Al-Kindi itu bertujuan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa baru di lingkup FKIP Unisma, yang terdiri dari tiga jurusan, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Pendidikan Matematika.

Selain itu, kegiatan juga dimaksudkan untuk berdoa bersama, setelah menempuh Ujian Tengah Semester (UTS) yang telah berlangsung satu minggu, dengan harapan mahasiswa mendapat nilai memuaskan dari jerih payah belajar mereka.

Tak hanya doa bersama, mahasiswa baru di setiap kelas wajib membawa tumpeng untuk disantap bersama, dan tumpeng dengan hiasan terbaik mendapat hadiah berupa trophy, yang terdiri dari juara 1, 2, dan 3.

Acara yang dilaksanakan pada Rabu 25 November mendatang, mendapat apresiasi dari pihak dekanat dan seluruh mahasiswa baru di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Malang.

Menurut rilis yang dikirim, ini bukti nyata pergerakan dari sahabat PMII Rayon Al-Kindi dalam menjalin silaturahmi di lingkup FKIP Unisma, agar mahasiwa baru bisa mengenal satu sama lain dari tiga jurusan yang ada.

Dan itu merupakan bentuk kebersamaan yang harus dibudayakan mahasiswa, agar terjalin tali silaturahmi yang kuat antar mahasiswa.

Ketua pelaksana kegiatan, Febi Akbar Rizki kader PMII Rayon Al-Kindi dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, mengatakan, di saat mahasiswa kampus lain ricuh dan bentrok satu sama lain karena hal spele, pihaknya justru mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa.