Mahasiswa Fapet UB Berkesempatan Magang di Australia Utara

0
30
Seleksi Fapet untuk magang ke luar negeri (istimewa)

MALANGVOICE – Universitas Brawijaya (UB) menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang menerima kuota program beasiswa magang di Northern Territorry, yang diperuntukkan khusus bagi mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet).

Beasiswa yang diselenggarakan Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) dan Northern Territorry Cattleman’s Association (NTCA) itu memberi kesempatan mahasiswa untuk magang selama 3 bulan di Australia bagian utara, dengan biaya hidup dan uang saku cuma-cuma.

Menurut Dita, Humas UB, seleksi dilakukan secara internal oleh pihak Fakultas Peternakan (Fapet) yang meliputi tes fisik, tes tulis, serta presentasi dan interview di hadapan dosen Fapet UB.

Hasil seleksi diumumkan pertengahan bulan Februari mendatang. Selain itu, salah satu alumni program beasiswa, Hakik, berpesan pada penerima beasiswa, agar mereka bisa cepat menyesuaikan diri di luar negeri

“Saya berpesan agar penerima beasiswa bisa beradaptasi dengan lingkungan baru dan menjaga nama baik Indonesia khususnya kampus UB,” kata Hakik.