Mahasiswa Buat Pernyataan Sikap di Depan Anton

0
25
Penyerahan Pernyataan Sikap Mahasiswa kepada Wali Kota Malang

MALANGVOICE – Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa Indonesia Timur Kota Malang, membuat pernyataan sikap terkait aksi tawuran antar mahasiswa yang terjadi beberapa hari lalu.

Ketua forum, Ali Akbar, mengatakan, bersama pernyataan sikap itu, mahasiswa asal Indonesia Timur bertekad membuka lembaran baru untuk bisa menimba ilmu dengan tenang dan tanpa ada konflik kembali.

“Kami sudah bertemu dengan dua kubu yang berseteru dan saat ini dalam tahap penyelesaian. Karena akibat kejadian itu mahasiswa yang tidak terlibat, menjadi resah untuk kuliah,” kata Ali Akbar.

Beberapa poin pernyataan yang dibuat mahasiswa meliputi, mengecam peristiwa tawuran antar mahasiswa, mendukung aparat hukum menyelesaikan kasus tersebut, menolak dan mengutuk aksi kriminal dalam bentuk apapun.

“Kami minta kepada pihak yang terlibat menahan diri, bertekad dan bersama turun tangan menciptakan iklim yang kondusif,”

Selain itu mereka meminta agar menjaga solidaritas mahasiswa Indonesia Timur dan daerah lain serta menjadikan Kota Malang rumah besar bagi kita semua mahasiswa perantuan.

“Kami minta kepada Pemkot dan jajarannya menjadi pelindung kami,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Anton, berpesan agar pernyataan sikap tidak sekadar hitam di atas putih saja, namun bisa direalisasikan dan diimplementasikan.

“Implementasi lebih penting daripada hanya membuat pernyataan sikap dan kami atas nama pemerintah menyambut baik apa yang adik-adik tuliskan dalam pernyataan tersebut,” kata Anton.