Mahasiswa Baru ITN Mulai Jalani PKKMB

0
169
Ida Bagus Suardika bersama mahasiswa baru ITN (ist)

MALANGVOICE – Mahasiswa Baru Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang) Tahun Akademik 2016/2017 mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) mulai hari ini (14/9) hingga Sabtu (17/9), di aula dan lapangan rektorat.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Ida Bagus Suardika, mengatakan, jumlah mahasiswa baru mencapai 1.222 orang dari 15 prodi dua Fakultas, Fakultas Teknologi Industri dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Mahasiswa baru ITN 2016 (ist)
Mahasiswa baru ITN 2016 (ist)

Kegiatan hari pertama diisi pengenalan panitia dan kegiatan PKKMB ITN, dan pelatihan Mars ITN sekaligus geladi bersih upacara.

Hari kedua atau hari pembukaan dilaksanakan pagi ini, dilanjut kegiatan unjuk gigi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ITN.

Selanjutnya mahasiswa baru diberi materi pengetahuan dan kehidupan kampus, seperti berbagai fasilitas pelayanan mahasiswa di kampus, penggunaan sarana kampus, organisasi dan kemahasiswan, serta penjelasan soal tugas dan presensi kuliah.

Berkumpul di Aula menyimak materi hari pertama (ist)
Berkumpul di Aula menyimak materi hari pertama (ist)

Dia menambahkan, mahasiswa juga akan dikenalkan dengan etika dan budaya kampus ITN, kemudian diperkenalkan dengan pihak fakultas, BEM, dan dosen masing-masing fakultas.

“Lusa, Jumat, walikota Malang, Anton, dijadwalkan hadir memberikan arahan dan motivasi untuk Maba,” tambah Ida Bagus Suardika.

Melalui kegiatan PKKMB, mahasiswa baru ITN Malang diharapkan menjadi berkarakter dan berdaya juang tinggi, sehingga siap menghadapi segala macam tantangan selama perkuliahan.