Mahasiswa Asing Belajar di IBU

0
87
Rektor IBU, Dr. Nurcholis Sunuyeko bersama Civitas Akademika

MALANGVOICE – Kampus IKIP Budi Utomo (IBU) kembali kedatangan mahasiswa dari luar negeri untuk menimba ilmu. Hal ini semakin meneguhkan eksistensi IBU sebagai kampus yang memiliki jaringan hingga taraf internasional.

Rektor IBU, Dr. Nurcholis Sunuyeko, mengatakan, para mahasiswa asing itu rata-rata datang untuk belajar budaya yang merupakan salah satu program studi unggulan di kampus yang berhasil mencetak beberapa tokoh ternama tersebut. “Kita sudah dari tahun 2002 dititipi mahasiswa asing untuk belajar di IBU,” kata Nurcholis kepada MVoice.

Dijelaskan, para mahasiswa asing itu datang dari Jepang, Korea Selatan, Laos, Vietnam hingga negara di timur tengah seperti Mesir dan juga negara di Eropa seperti Jerman, Prancis, Portugal, serta negara-negara Eropa Timur. “Mereka kuliah di sini transfer untuk mengambil jurusan budaya,” ungkapnya.

Kampus IBU sendiri terlihat sangat konsen terhadap perkembangan budaya, itu dibuktikan dengan dibukanya Puskitdikdaya yang salah satunya mempelajari budaya di Indonesia Timur, dan hal itu mendapat respon positif dari berbagai pihak.