Mafi Fest 2016 Angkat Tema Keluarga

0
50
MAFI Fest (istimewa)

MALANGVOICE – Malang Film Festival (Mafi Fest), merupakan even festival film tahunan terbesar di Jawa Timur, yang dipelopori Kelompok Studi Sinematografi, Kine Klub Universitas Muhammadiyah Malang.

Yuli Lestari, programmer, mengatakan, tema Mafi Fest 2016 kali ini seputar keluarga.

“Kami ambil tema keluarga, karena hampir keseluruhan film yang telah disubmit peserta sejak November 2015 kemarin mengangkat tema keluarga. Pemenang Mafi tahun lalu juga mengangkat tema keluarga. Makanya kita berani ambil kesimpulan demikian,” katanya kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Meski begitu, panitia Mafi Fest tidak membatasi genre ataupun tema film buatan peserta. Tema keluarga hanyalah tema umum festival secara garis besar.

“Film di luar tema tetap kami terima. Tema ini akan kami gunakan sebagai acuan pemutaran film-film tamu saja,” imbuhnya.

Saat ini tercatat 13 film masuk ke database panitia. Berikutnya, panitia akan terus melanjutkan road show keliling kota-kota besar di Indonesia seperti Jogja, Surabaya, Solo, Jakarta dan sebagainya hingga deadline pengumpulan film, 13 Februari nanti.