Macet, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Pusat Kota Batu!

0
296
Ini peta rekayasa lalu lintas di Kota Batu (fathul)
Ini peta rekayasa lalu lintas di Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Satuan Lalu Lintas Polres Batu cepat mengaplikasikan rekayasa jalur lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Karena sejak Rabu kemarin, jalur-jalur wisata sudah padat bahkan semalam sempat terjadi kemacetan total.

Dari pantauan MVoice di lapangan, beberapa jalan sudah dijadikan one way alias satu arah. Masyarakat perlu memperhatikan beberapa rekayasa lalu lintas ini sehingga tidak terjadi melawan arus atau melanggar aturan.

Pertama adalah Jalan Dewi Sartika yang menghubungkan Jalan Ir Sukarno (jalan utama Batu-Malang) ke Jalan Agus Salim. Dari arah Malang warga akan langsung diarahkan masuk ke Dewi Sartika, yang di sana ada Pasar Besar dan Terminal Batu.

Dari sana, kendaraan akan masuk pertigaan Jalan Agus Salim dan Jalan Raya Oro-oro Ombo. Jika ke kiri masuk Oro-oro Ombo yang akan mengarah ke Jatim Park 2, Eco Green Park, BNS, dan Predator Fun Park. Jalan ini bisa dilalui dua arah, dari atau ke Oro-oro Ombo.

Sementara jika memilih kanan, Jalan Agus Salim akan menghubungkan ke Jalan Sultan Agung dan Jalan Imam Bonjol. Jika ke kiri Sultan Agung akan mengarah ke Jatim Park 1, Museum Angkut, Agrowisata, dan Panderman.

Jika ke kanan melalui Jalan Imam Bonjol, akan mengantar ke Wonderland dan Lippo Plaza di Jalan P Diponegoro. Tinggal belok kiri akan langsung menuju Alun-alun Batu, jika lurus akan masuk ke Jalan Wukir yang digunakan jalan alternatif menuju Malang, Singosari, dan Surabaya.

Keterangan Ringkas :

  1. Jalan Ir Sukarno – Jalan Dewi Sartika – Jalan Raya Oro-oro Ombo – Jatim Park 2 – BNS – Predator Fun Park
  2. Jalan Ir Sukarno – Jalan Dewi Sartika – Jalan Agus Salim – Jalan Sultan Agung – Jatim Park 1 – Pasar Parkiran – Museum Angkut – Agrowisata
  3. Jalan Ir Sukarno – Dewi Sartika – Agus Salim – Jalan Imam Bonjol – Jalan P Diponegoro – Alun-alun Batu
Powered by Telkomsel BlackBerry®