Lusa, Bayi Temuan di Jalibar Diserahkan ke UPT Balita Sidoarjo

0
129
Bayi yang ditemukan di Jalibar ini kini semakin sehat
Bayi yang ditemukan di Jalibar ini kini semakin sehat (fathul)

MALANGVOICE – Kondisi bayi baru lahir yang ditemukab di Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Junrejo, minggu lalu, kini semakin sehat. Bayi yang diberi nama Putra Jalibar Bosky ini sudah mau makan dan minum banyak.

Kepala Puskesmas Junrejo, dr Susan, mengaku senang dengan pertumbuhan Jalibar. Dibandingkan dulu saat pertama ditemukan, Jalibar hanya diam memejamkan mata. Bahkan untuk minum susu saja tidak mau.

“Sekarang sudah pintar kalau minum susu, sedikit demi sedikit juga mau makan. Jadi gemuk dan lucu,” kata dr Susan saat dihubungi melalui selulernya oleh MVoice, beberapa menit lalu.

Selama ini Jalibar menarik perhatian banyak orang sehingga dr Susan sering mendapat tamu. Rata-rata keluarga yang dtang kepadanya ingin mengadopsi Jalibar dan membujuk akan merawatnya dengan baik.

“Saya persilahkan datang ke Dinsos saja kalau ada yang mau ngadopsi. Kan nggak bisa serta merta dibawa, harus ada prosedurnya,” imbuh dr Susan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsosnakertrans, Sri Yunani, menjelaskan, pihaknya bakal membawa Jalibar ke UPT Balita Sidoarjo sesuai prosedur penemuan anak terlantar. Saat ini ia masih membutuhkan surat dari Dinkes Kota Batu.

“Kalau nggak besok ya lusa bayi akan kami bawa ke Sidoarjo. Bagi keluarga yang mau minta adopsi, kami persilahkan langsung ke UPT bersangkutan. Kita sama-sama menjalankan tugas, tidak boleh menyalahi prosedur,” tukas Yunani, yang juga melalui selulernya.