Lupakan Kopi, Minuman Ini Lebih Sehat Diminum Pagi Hari

0
215
Teh Hijau baik dikonsumsi saat pagi (istimewa)

MALANGVOICE – Biasanya, masyarakat lebih memilih menyeduh kopi atau teh saat pagi. Memang keduanya cukup bermanfaat untuk kesehatan terutama sebagai antioksidan. Tapi tahukah Anda, ada minuman yang lebih sehat ketika dikonsumsi pagi hari.

Seorang Dietitian di perumahan Griya Santha, Amalia Achmad, merekomendasikan minum teh hijau. Ia mengatakan, beberapa studi sudah membuktikan teh hijau dapat mencegah kanker dan diabetes, bahkan menurunkan kolesterol.

“Memang terlalu dini untuk ngomong kanker. Tapi rajin minum teh hijau bisa mengurangi menurunkan faktor pertumbuhan endotel vaskular, sebuah protein yang menjadi awal penyebaran kanker,” kata Lia.

Ia menambahkan, teh hijau juga bisa menurunkan tekanan darah. Campurkan saja lemon dalam secangkir teh hijau sebagai vitamin C untuk menyerap antioksidan dalam tubuh. Lemak perut juga bisa berkurang karena teh hijau membebaskan asam lemak.

“Teh hijau juga membantu memanajemen diabetes tipe II, karena mengandung anti oksidan alami yang menghambat sekresi enzim alpha glucosidase, yang pada akhirnya akan memperlambat penyerapan glukosa dalam darah. Jadi hanya sedikit insulin yang diperlukan untuk mengelola glukosa dalam darah,” tutupnya.