Luar Biasa, Siomay Asli Kalimosodo Ini Diproduksi 4 Ribu Pieces/Hari

0
620
Siomay Kalimosodo
Siomay Kalimosodo

Siomay KalimosodoMALANGVOICE-Satu lagi kuliner nikmat dan legendaris dari Kota Malang, Bakso Kalimosodo. Bakso yang dikelola Sugimin (61) dan Darmiyati (54), ini bahkan sudah eksis sejak tahun 1980. Artinya sudah eksis sejak 36 tahun.

Pada awalnya, bakso Kalimosodo ini dijual berkeliling hingga ke pasar Klojen. Namun kemudian ketika tahun 2005, sudah mulai menetap di warung yang mereka bangun tidak jauh dari rumah mereka, Jalan Kalimosodo gang 4 Kota Malang.

Darmiyati menjelaskan, item unggulan dari bakso ini adalah siomaynya yang terbuat dari bahan dasar daging ayam. Tidak heran jika yang memiliki permintaan paling tinggi adalah siomaynya.

Dalam sehari setidaknya diproduksi hingga 4 ribu pieces per hari. “Tidak semuanya dijual di warung. Ada yang dikirimkan ke Bali, Jakarta dan beberapa kota besar lainnya.

Kebanyakan kami mengirimkannya ke Bali memang,” terang dia.

Darmiyati menjelaskan, bahkan karena sudah eksis sejak 36 tahun yang lalu membuat langganannya banyak. Bahkan dia sudah tidak bsia lagi menghitung berapa jumlah langganannya. Bahkan tidak sedikit langganannya ini sekarang sudah tinggal di luar negeri.

“Kadang juga mereka membawanya untuk oleh-oleh ke Malaysia atau Singapura. Kalalu saya tidak pernah mengirimkannya. Yang mengirimkan pelanggannya sendiri,” tandas dia.