Longsor Bukit Songgoriti Mencapai 25 Meter

0
91
Petugas BPBD saat membersihkan material longsor yang menutup akses jalan (fathul)

MALANGVOICE – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu masih membersihkan tanah yang menghalangi jalan di Songgoriti. Perlu berkali-kali garukan bagi louder untuk menyingkirkan tanah di sana.

Salah satu anggota BPBD yang bertugas memetakan bencana itu, menjelaskan tinggi tebing yang longsor mencapai 10 meter dan luas yang terdampak mencapai 25,7 meter. Sehingga butuh waktu lama untuk evakuasi.

Salah satu tukang bangunan villa di bawah tebing yang longsor, Haryanto, mengaku tidak mengetahui kejadian itu karena dia tidur di Sumberrejo. Pagi saat ke villa itu, ia kaget karena ada material yang longsor.

“Rumahnya nggak kena, cuma teras bagian samping itu rusak karena ada pohon yang ikut tumbang. Sekarang ya dihentikan wong baru jadi seminggu ini. Tinggal paving saja,” tambah Haryanto.

Sementara itu, Bandi, tukang bangunan di rumah yang baru dibangun di bawah tebing, juga tidak mengetahui secara persis longsor itu karena ia tidak tidur di sana. Ia hanya tahu pagi saat longsor sudah sampai jalan.

“Pembangunannya dihentikan sementara, jadi ya hari ini cume ke sini tapi nggak kerja. Saya sama sebelas tukang lainnya yang kerja di bawah,” jelas Bandi kepada wartawan.