Lomba Renang Selat Sempu, Yonif 5 Marinir Borong Juara

0
66
Suasana pemberangkatan Lomba Renang Selat Sempu (istimewa)

MALANGVOICE – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Malang mengumunkan tiga pemenang lomba renang melintasi Selat Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, sejauh 1000 meter.

Suasana pemberangkatan Lomba Renang Selat SempuMuncul sebagai juara 1, Agus Tri dari Yonif 5 Marinir, dan berhak mendapat hadiah Rp 2.750 000. Juara 2, Saifudin juga dari Yonif 5 Marinir mendapat Rp 2 juta, dan Fauzan, juga dari Yonif 1 Marinir, menduduki peringkat ketiga dengan hadiah Rp 1.750.000.

“Lomba renang kali ini diadakan untuk memperingati HUT ke- 70 Armada TNI AL. Lomba renang ini diikuti 150 peserta dari TNI sendiri, termasuk masyarakat umum,” kata Komandan Lanal Malang, Kolonel Laut (P) Rudy Sutanto, dalam rilisnya.

Lomba renang di Perairan Selat Sempu, Pantai Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, ini dipilih berdasarkan survei dan telah memenuhi berbagai aspek yang disyaratkan.

Terutama syarat keamanan. Karena Selat Sempu berada di balik Pulau Sempu yang secara langsung melindungi ganasnya ombak Laut Selatan.

“Lomba ini start dan finishnya di Pantai Sendangbiru, dengan jarak 1000 meter pergi pulang. Kami bertujuan agar masyarakat yang ikut atau menyaksikan bisa meningkatkan kecintaan terhadap bahari,” tandas Danlanal, Rudy Sutando.