Listrik Byar Pet di Kawasan Soehat Akibat Kabel Terbakar

0
31
Rumah Mati Lampu di Jalan PTP 2

MALANGVOICE – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Malang menyebut, terjadinya pemadaman lintrik di wilayah Soekarno-Hatta akibat adanya travo dan kabel terbakar.

Manager Area PLN Kota Malang, Fatkhul Hakim, mengatakan, pergantian travo dan kabel yang terbakar itu menyebabkan gangguan teknis yang berimbas pada pemadaman listrik pelanggan.

Ia menceritakan, Senin (10/11) terjadi cuaca ekstrim, dan salah satu travo kejatuhan material, hingga menyebabkan kerusakan.

Kawasan Soehat Trip direcloser dan di Tegalgondo kerobohan pohon, serta Dinoyo kejatuhan seng yang terbang. ”Semua itu berimbas pada pelanggan. Di kawadan Dinoyo 50 persen padam,” kata Fatkhul, dalam pesan singkatnya kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, pengerahan petugas pelayanan teknik sebanyak 4 regu telah dilakukan sejak 10 November sampai hari ini. “Penanganan di lokasi, Jalan PTP termasuk kena dampak gangguan di T 497,” jelasnya.

Hasil pantauan di lapangan, ternyata ditemukan kabel SM travo terbakar dan baru selesai penanganan pada pukul 12.00 WIB siang tadi.-