Lionel Belum Ditemukan, Pendakian Semeru Ditutup

0
123
Pengumuman penutupan TNBTS (ist)

MALANGVOICE – Memasuki hari kelima sejak dilaporkan hilang pada Selasa (7/6), pendaki Semeru kebangsaan Swis, Lionel Di Creaux, hingga pagi ini belum ditemukan. Pendakian ke Gunung Semeru sendiri akhirnya ditutup sejak Kamis (9/6).

TNBTSInformasi penutupan pendakian Gunung Semeru itu tertuang dalam pengumuman dengan nomor No. PG. 300/BBTNBTS/BT.1/2016, yang menginformasikan jalur pendakian ke Semeru ditutup untuk umum, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Diumumkan kepada seluruh pihak yang berkepentingan bahwa dengan adanya salah satu pendaki yang tersesat atau hilang, maka guna kepentingan dan kelancaran operasi SAR untuk sementara jalur pendakian ditutup,” tulis pengumuman itu.

Pengumuman itu juga menggugurkan pengumuman pembukaan jalur pendakian Semeru sebelumnya, yang diumumkan sejak 27 Mei pasca ditemukannya Supyadi dan Zirli Gita, dua pendaki asal Cirebon.

“Ya betul ditutup, karena survivor belum ditemukan. Mohon doanya agar segera ditemukan,” jelas Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), John Kennedie, kepada MVoice, melalui pesan singkat, beberapa menit lalu.