Lini Tengah Singo Edan Jadi Perhatian Persija

0
249
Gelandang muda Persija Jakarta, Sutanto Tan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kekuatan lini tengah Arema Cronus memantik perhatian para pemain Persija Jakarta jelang lanjutan TSC A 2016 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (18/10) malam nanti. Hal itu diakui gelandang muda, Sutanto Tan.

Dia menambahkan, sejumlah perubahan tidak membuat lini tengah Singo Edan rapuh. Badai cedera yang melanda sejumlah pemain, seperti Hendro Siswanto, Juan Revi dan Marcio Teruel, juga dianggap tidak berdampak besar.

Sutanto menilai, motor permainan tim kebanggaan Aremania itu tetap berjalan, termasuk setelah hengkangnya Ahmad Bustomi. “Saya bekerja di lapangan tengah, seperti sebelum lawan PS TNI, saya komunikasi dengan pemain lain. Kami sudah diskusi apa yang harus dilakukan,” paparnya.

Hasil diskusi itu, lanjut dia, menjadi pelajaran berharga sebagai bekal bertanding. “Kekuatan Arema di lini tengah sudah kami pelajari, semua pemain harus diwaspadai,” imbuhnya.

Selain itu, Sutanto tak menampik, sukses-tidaknya Macan Kemayoran memenangkan laga juga tergantung upaya di lapangan. Aspek terpenting yang tak boleh disisihkan adalah strategi dan arahan tim pelatih.

“Sebagai pemain, kami berusaha menjalankan intruksi pelatih dan selalu kerja keras di lapangan,” pungkasnya.