Lifter Kota Malang Sabet Emas untuk Jatim

0
92
Lifter Kota Malang, Acchedya Jagaddhita (naik podium utama), menyumbangkan satu medali emas bagi Jawa Timur.
Lifter Kota Malang, Acchedya Jagaddhita (naik podium utama), menyumbangkan satu medali emas bagi Jawa Timur.

MALANGVOICE – Kontribusi penting kembali disumbangkan atlet Kota Malang untuk kontingen Jawa Timur (Jatim) pada ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Kali ini, giliran cabor angkat besi menjadi tuah arek-arek Jatim.

Bermain di Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, hari ini (21/9), lifter andalan Kota Malang, Acchedya Jagaddhita, menyabet satu emas dari kelas 58 kg perorangan putri.

Perempuan itu menunjukkan peforma begitu perkasa. Wanita yang akrab disapa Dya ini langsung bergegas masuk arena ketika tiba gilirannya, penuh semangat dan percaya diri memancar dari raut mukanya.

Alhasil, dia memiliki catatan terbaik dengan total angkatan 201 kg, dari angkatan snatch 90 kg serta clean and jerk 111 kg. Pada kelas ini, medali perak diraih Fatmawati dari Riau dengan total angkatan 190 kg. Sementara itu, lifter DKI Jakarta, Irma C Gusdaris, berhak membawa pulang perunggu setelah bermain dengan total angkatan 170 kg.

Dya amat gembira atas raihan ini. “Ini emas pertama saya di PON. Saya samngat puas dan bersyukur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia berterima kasih pada berbagai pihak yang sudah mendukungnya selama ini. “Emas ini untuk semua orang yanh sudah mendukung saya selama ini. Semoga Jatim makin luar biasa,” lanjutnya.