Liburan, Wisata Petik Apel Batu Sangat Diminati

0
136
Dua Pengunjung Menikmati Apel

MALANGVOICE – Liburan akhir tahun dimanfaatkan wisatawan untuk berwisata petik apel di Batu. DI awal liburan ini, sudah ribuan ‘pemetik’ apel hadir di kawasan Batu.

Sudarmono, pengurus kebun dari wisata petik apel Agro Rakyat, di desa Tulungrejo, mengatakan, jumlah pengunjung di kebun mereka meningkat 70 persen.

“Saat liburan seperti ini, pengunjung bisa mencapai 1.000-1.500 orang setiap hari,” jelas pria yang akrab disapa Momon itu.

Momon
Momon

Ada dua jenis apel yang bisa dipetik, Manalagi dan Ana. “Apel Manalagi itu warnanya hijau, rasanya manis bentuknya bulat. Kalau yang Ana rasanya manis masam, warnanya hijau kemerahan. Agak lonjong sedikit” imbuh Momon.

Apel Ana Hijau Kemerahan dan Apel Manalagi
Apel Ana Hijau Kemerahan dan Apel Manalagi

Agro Rakyat membanderol tiket masuk seharga 25.000 rupiah. “Tiket masuk sudah termasuk fasilitas makan sepuasnya. Kalau mau beli apel untuk dibawa pulang, per kilonya 20.000 rupiah,” tutur Momon.

Menurut observasi MVoice, wisatawan datang dari berbagai wilayah. Ada yang datang dari Jakarta, Jogja, Surabaya dan sebagainya, baik secara rombongan dari kantor atau keluarga.

Pengunjung menikmati wisata petik apel
Pengunjung menikmati wisata petik apel

Wisatawan memang terlihat antusias memetik apel. Rianti Pangestuti misalnya, datang dari Jakarta bersama keluarganya memborong 2 kilo apel. Ada pula yang asyik berfoto-foto atau sekedar santai mencicipi apel di kebun.