Liburan Natal & Tahun Baru, Traffic Penumpang Taksi Naik 50 Persen

0
20

MALANGVOICE – Peningkatan volume wisatawan yang datang ke Malang Raya pada periode liburan berdampak pada meningkatnya permintaan jasa layanan transportasi taksi.

Di Perdana Group Taksi misalnya, sejak awal liburan pada 19 Desember lalu, jumlah penumpang mencapai 1000 orang per hari atau naik 50 persen dari hari biasa.

“Kalau weekend di periode sebelum liburan, rata-rata penumpang yang terlayani sekitar 700 orang per hari. Sekarang rata setiap hari sebanyak kurang lebih 1000 penumpang,” urai Operational Manager Perdana Group Taksi, Vita Astika.

Vita melanjutkan, kebanyakan penumpang adalah wisatawan. Hal ini bisa dilihat dari destinasi yang diminta oleh penumpang, dimana rata-rata tujuannya adalah tempat wisata ataupun pusat belanja.

“Banyak orang luar kota yang minta diantar ke tempat wisata,” kata Vita.

Ia mengatakan, sayangnya pelayanan terhadap penumpang sedikit lambat. Pasalnya, volume kendaraan yang padat membuat titik-titik kemacetan disejumlah ruas jalan. Namun hal tersebut juga disadari oleh penumpang sehingga tidak ada komplain yang berarti.

Perempuan ramah tersebut menambahkan, pihaknya juga menekankan pelayanan dan kenyamanan penumpang. Salah satunya adalah dengan tertib memakai argo. Ia mengatakan, taksi milik Perdana Group dilarang keras untuk memakai tarif non argo.

“Kalau ketahuan atau ada laporan dari penumpang, kita akan sanksi tegas drivernya,” tegas Vita.