Libur Panjang, Taman-Taman di Kota Malang Jadi Tujuan

0
71
Taman Tugu Kota Malang

MALANGVOICE – Taman di Kota Malang kini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan saat musim libur panjang Idul Adha ini.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Erik Setyo Santoso, mengatakan, setiap libur panjang beberapa taman seperti Alun-alun Merdeka, Taman Kunang-kunang dan sebagainya selalu menjadi jujugan para wisatawan.

“Apalagi taman kita dinobatkan sebagai terbaik nasional, sehingga menarik wisatawan,” kata Erik kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Keindahan taman di Kota Malang sendiri, menyumbang kenaikan jumlah wisatawan nusantara maupun wisatawan asing untuk berkunjung, apalagi saat ini hadirnya Kampung Warna-warni juga menjadi daya tarik sendiri.

Ia menjelaskan, dengan makin banyaknya wisatawan yang berkunjung, maka juga akan berkorelasi dengan sampah yang meningkat, namun tim kebersihan DKP sudah mengantisipasi hal itu dengan menurunkan tim.

“Kalau ada kenaikan jumlah sampah memang wajar, tapi kita sudah antisipasi,” tukasnya.

Apalagi, sambung Erik, jumlah sampah juga meningkat akibat adanya penjual hewan kurban sehingga diprediksi jumlah sampah naik hingga 5 persen sampai 10 persen.

“Kita ada satgas kebersihan yang selalu kami turunkan untuk menjaga kebersihan,” tandasnya.