Libur Panjang, Pajak Hotel dan Resto Jadi Primadona

0
7
Kepala Dispenda Ade Herawanto

MALANGVOICE – Libur panjang Idul Adha diprediksi membuat jumlah kunjungan wisata ke Kota Malang semakin meningkat dari hari biasanya.

Potensi lonjakan wisatawan itu diamati betul Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar bisa memenuhi target bahkan melebihi seperti tahun lalu.

Kepala Dispenda, Ir Ade Herawanto, mengatakan, jika potensi pajak resto dan pajak hotel sangat besar karena banyaknya wisatawan yang hadir untuk berlibur di Kota Malang.

“Petugas pajak Dispenda tidak libur. Mereka terus menggali potensi pajak yang ada,” kata Ade kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Para petugas pajak turun ke lokasi resto dan hotel untuk melihat jumlah pengunjung sehingga bisa diketahui prediksi target pajaknya.

“Petugas kami selalu nongkrong di lokasi objek pajak, karena memang satgas pajak kami tidak mengenal istilah libur panjang,” tukasnya.

Hingga September ini, jumlah pajak daerah yang masuk ke kas daerah sudah masuk lebih dari 70 persen dari total Rp 300 miliar atau sekitar Rp 210 miliar pajak berhasil tertagih.

“Kami sangat optimis target pajak terpenuhi lagi tahun ini,” ungkapnya.