Libur Panjang, Lalu Lintas di Malang Utara Padat

0
41
Ilustrasi alur lalu lintas (fathul)

MALANGVOICE – Lalu lintas wilayah Kabupaten Malang Utara, yakni Lawang dan Singosari, mulai padat karena kendaraan dari arah Surabaya datang beruntun.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Malang, AKP Bobby Adimas Chandra Putra, mengatakan, peningkatan kendaraan dimulai tiga hari ini karena memasuki musim liburan.

“Dari pantauan kami, kepadatan kendaraan mulai dari Pasuruan, Lawang hingga Singosari. Kendaraan memang meningkat drastis dibanding hari biasa,” ungkap Bobby saat dihubungi MVoice melalui selulernya.

Menurutnya, kepadatan juga dipengaruhi jalanan menanjak dan banyaknya persimpangan di sana. Karena itu, pihaknya menurunkan 72 pasukan lalu lintas untuk mengamankan dan mengurai lalu lintas di sana.

Mengenai pos-pos pengamanan lalu lintas, akan diikutkan pada Pos Operasi Lilin 2015. Kata Bobby, pengamanan lalu lintas merupakan salah satu bagian dari Ops Lilin, sehingga 72 personel itu dukungan saja.

“Kami sarankan ke pengendara agar melalui jalur alternatif supaya kemacetan terurai dan mereka bisa cepat ke tujuan. Misalnya warga yang ingin ke Kota Batu kita arahkan lewat Karangploso,” tambahnya.

Sementara di jalur Malang Selatan, jelas Bobby, ada peningkatan kepadatan pula meskipun tidak signifikan. Pihaknya tetap menurunkan personel di beberapa titik, misalnya di Pertigaan Jalibar dan di Pertigaan Talangagung.