Libur Panjang, Jasa Penitipan Hewan Kebanjiran Pelanggan

0
120
Petugas Oscat Cat House sedang merawat kucing. (deny)
Petugas Oscat Cat House sedang merawat kucing. (deny)

MALANGVOICE – Masa libur panjang sekolah dan Lebaran tahun ini dimanfaatkan warga berekreasi atau pergi ke luar kota untuk mudik. Dan kesempatan itu ternyata membawa berkah tersendiri bagi jasa penitipan kucing.

Seperti pada Oscat Cat House di Jalan Anggrek, Tawangmangu, Lowokwaru, Kota Malang. Di tempat itu, setiap libur panjang selalu mengalami kenaikan pelanggan hingga 10 kali lipat dibanding hari biasa.

Menurut pemilik Oscat Cat House, Aris Syarif Fauzi, saat ini sudah 100 kucing lebih yang dititipkan. “Dibanding tahun lalu, ada kenaikan 30 persen,” katanya pada wartawan.

Tak hanya penitipan saja, Syarif mengaku ada perawatan dan penjagaan 24 pada tiap kucing yang dititipkan. Ia menawarkan harga sekitar Rp 20 ribu per ekor sehari. “Diberi makan, dimandikan dan diajak bermain, agar tidak stres,” ujarnya.

Pelanggan jasa penitipan ini kebanyakan dari kalangan mahasiswa, yang mudik meninggalkan Kota Malang. Berbagai jenis kucing dititipkan, mulai Anggora, Persia, Persia Medium, Nose Peak Persia, Kucing Domestik, hingga kucing ras lain, dengan lama sekitar sepekan hingga dua bulan.