Libur Natal, Swiss-Belinn Fully Booked

0
47

MALANGVOICE – Long weekend Natal dua minggu mendatang membuat hotel panen reservasi. Di Swiss-Belinn Malang misalnya, pada 24 hingga 26 Desember mendatang, hotel yang berada di belakang @MX Mall tersebut sudah fully booked alias terpesan habis.

“Sekarang sudah penuh untuk tanggal 24 sampai 26 Desember, terutama dari tamu-tamu luar daerah yang menghabiskan liburan dengan berwisata ke Kota Malang,” kata Public Relations Swiss-Belinn Malang, Ires Mariska.

Ires mengatakan, para tamu kebanyakan datang dari Jakarta dan Surabaya. Tingginya okupansi saat Natal menurut Ires dikarenakan libur Natal jatuh pada Jumat 25 Desember 2015 sehingga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata.

Ia melanjutkan, Swiss-Belinn membuat special rate untuk Natal pada periode 23 Hingga 31 Desember. Pada kisaran tanggal tersebut, terdapat kenaikan room rate sebesar Rp 150 ribu.

Hotel yang baru beroperasi pertengahan 2014 lalu itu memiliki 203 kamar yang terdiri dari 148 kamar deluxe dengan publish rate normal Rp 625 ribu per malam, 39 kamar Superior deluxe seharga Rp 775 ribu per malam, 12 kamar grand deluxe seharga Rp 937,5 ribu per malam, dan 4 kamar suite seharga Rp 1,2 jutaan per malam.

“Naik Rp 150 ribu dari harga tersebut. Nanti di periode 31 Desember, berlaku room rate akhir tahun. Biasanya lebih mahal dari publish rate normal karena kita menawarkan fasilitas tambahan berupa pesta pergantian akhir tahun,” kata dia.