Libur Lebaran, Polres Batu Dirikan 7 Pos Dilengkapi Musala dan Wifi

0
126
Kapolres saat inspeksi ke pos pengamanan Lebaran (Fathul)
Kapolres saat inspeksi ke pos pengamanan Lebaran (Fathul)

MALANGVOICE – Polres Batu membangun tujuh pos selama Lebaran. Enam pos untuk pengamanan, dan satu pos untuk pelayanan di tempat wisata, ditambah tiga pos lagi di Pujon, Ngantang, dan Kasembon.

Kapolres sendiri telah melakukan inspeksi ke beberapa pos untuk melihat kesiapannya. Dari pantauan, ia menilai pasukan telah siap. Karena sejak tanggal 30 Juni kemarin, 451 personel telah berjaga di pos masing-masing.

“Kami akan fokus mengamankan wisatawan yang akan datang ke Kota Batu. Pos sudah siap dengan dukungan pelayanan kepada masyarakat. Kalau ada yang mau istirahat di pos, kami persilahkan,” ungkap Kapolres kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Beberapa pos pengamanan yang telah siap ini, seperti di Pos Alun-alun, Pos Pesanggrahan, Pos Pendem, Pos Bumiaji, serta Pos pelayanan di Selekta. Semua pos ini didukung fasilitas wifi, pijat, Musala, dan tempat istirahat.

“Tiga jalur yang akan menjadi prioritas pengamanan agar tidak terjadi kemacetan adalah jalur dari Kecamatan Dau, Karangploso, dan arah Pace. Kita akan letakkan pasukan ekstra di lokasi itu agar wisatawan bisa lancar keluar masuk wilayah Batu,” tandasnya.