Libatkan Dua Rumah, Longsor Mergosono Sebabkan Kerugian Rp 50 juta

0
1
Longsor di Jalan Kolonel Sugiono. (istimewa)

MALANGVOICE – Longsor di kawasan Jalan Kolonel Sugiono IX B/19, Mergosono, Kedung Kandang, sore tadi, ternyata berdampak pada dua rumah. Selain bangunan rumah belakang Supriyono (54), bangunan milik Budi (45) yang bersebelahan ikut terdampak.

Sebelum longsor, di rumah Supriyono terdengar suara retakan tembok bangunan sekitar pukul 15.30 WIB. Retakan itu akibat dari teras dapur rumah Budi yang pernah longsor Juni lalu.

Anak Supriyono, Irfan Santoso, mengatakan, awalnya retakan itu sangat kecil namun bertambah besar dan longsor bersamaan dengan sisa dapur rumah Budi.

Baca Juga: Pondasi Lemah, Rumah Supriyono di Mergosono Longsor

Untungnya, kata Irfan, saat kejadian itu seluruh orang di dalam rumah segera mengetahui dan menyelamatkan diri ke luar rumah. Bahkan, sempat mengambil beberapa barang dapur.

Akibat longsor itu, teras dapur milik Budi hilang. Kamar mandi dan dapur milik Supriyono juga hancur. “Kalau kerugiannya diperkirakan Rp 50 juta,” kata Irfan, Senin (19/9).

Kini, rumah Supriyono mengalami semakin banyak retakan di dinding dan lantai bagian tengah rumah. Sedangkan rumah Budi, retakan baru terlihat di dinding terluar dapur. Sementara bekas reruntuhan bangunan sedang dibersihkan dibantu warga sekitar.