Libas Sriwijaya, Arema Tantang Persib di Final

0
26
Selebrasi pemain Arema, usai menangi laga pamungkas lawan Sriwijaya FC. (Deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus akhirnya melangkah menuju final Piala Bhayangkara, setelah mengalahkan Sriwijaya FC, 1-0, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, malam ini.

Gol semata wayang itu diciptakan bek Johan Alfarizi di penghujung babak pertama melalui heading.

Di awal babak pertama, striker Gonzales sudah mendapat peluang bagi tuan rumah lewat kepalanya, namun bola masih melambung di atas mistar Dian Agus.

Menit 8, lagi-lagi El Loco Gonzales mengancam gawang Sriwijaya FC, kali ini melalui sepakan kaki kiri, tapi masih terlalu lemah dan bola mendarat mulus ke pelukan kiper.

Pertandingan di menit awal masih berlangsung seru, giliran Sriwijaya FC yang menyerang gawang Kurnia Meiga, sepakan Ichsan Kurniawan dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi Meiga di menit 17, skor masih 0-0.

Menjadi tuan rumah, Arema semakin percaya diri. Apalagi puluhan ribu Aremania terus memberi dukungan pada pemain.

Alhasil, menit 39, Esteban Vizcarra yang menggiring bola, hampir membobol gawang Laskar Wong Kito andai sepakannya sedikit terukur dan keras.

Memasuki menit akhir, pertandingan berlanjut sedikit monoton. Kelelahan jadi faktor utama. Kedua tim sering kali melakukan kesalahan umpan. Namun, pada menit 45, Stadion Kanjuruhan kembali bergemuruh kala Alfarizie menciptakan gol.

Umpan dari sepakan pojok disambut dengan tandukan yang tak bisa dihalau kiper. Arema unggul 1-0.

Di babak ke dua, Sriwijaya kalah satu gol terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan.

Menit 68, tembakan dari Ichsan Kurniawan masih bisa di blok benteng pertahanan Singo Edan. Menit ke 73 Singo Edan membalas lewat tendangan keras dari Lopicic namun masih membentur badan dari Syaiful Indra.

Di menit ke 84 sebenarnya Arema berhasil kembali mencetak gol. Namun dianulir wasit karena sepakan Alfarizie membentur Fery Aman Sragih yang dianggap offside wasit.

Di sisa pertandingan Sriwijaya FC tak bisa berbuat banyak. Serangan demi serangan sering pupus di tengah jalan. Arema akhirnya mampu mempertahankan kedudukan sekaligus memperkuat posisi sebagai finalis Piala Bhayangkara.

Singo Edan ditunggu Persib di Stadion Gelora Bung Karno pada 3 Maret mendatang.