Lho, Pedagang Pasar Blimbing Ternyata Belum Sepakati Site Plan

0
92
Koordinator Pedagang Pasar Blimbing, Subardi

MALANGVOICE – Pedagang Pasar Blimbing ternyata belum menyepakati site plan dari tim independen. Buktinya, pagi ini mereka masih mengadu kepada DPRD Kota Malang, terkait masalah site plan.

Kondisi itu berbeda dengan yang diungkapan Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto, yang mengaku pedagang sudah sepakat dengan site plan.

Koordinator pedagang, Subardi, mengatakan, pihaknya sudah menanggapi site plan dari tim independen yang dipaparkan di Rumah Makan Batavia, beberapa waktu lalu.

“Kami sudah buat surat tanggapan dan sudah kami layangkan ke Dinas Pasar, dengan tembusan ke Dewan dan investor,” kata Subardi.

Namun pedagang enggan membeberkan apa saja yang masih menjadi keberatan mereka pada site plan itu. “Nanti kalau kami sudah bertemu Dewan, akan kami beberkan apa saja yang menjadi keluhan atas site plan,” ungkapnya.

Kata sepakat baru keluar dari pedagang jika site plan baru yang mengakomodir kepentingan pedagang bisa dipenuhi investor PT Karya Indah Sukses (KIS) dan Dinas Pasar.

“Nanti kita tunggu site plan baru, apakah sesuai atau tidak,” tegasnya.

Seperti diberitakan MVoice sebelumnya, Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto, menegaskan, pedagang Pasar Blimbing sudah sepakat dengan site plan tim independen, namun dengan berbagai ketentuan, seperti lebar jalan ditambah dari 4 meter menjadi 5 meter.