Letkol Mar Akhmad Hanifa SE Jabat Kadispen Korps Marinir

0
156
Letkol Mar Akhmad Hanifa SE Jabat Kadispen Korps Marinir
Letkol Mar Akhmad Hanifa SE Jabat Kadispen Korps Marinir

 Letkol Mar Akhmad Hanifa SE Jabat Kadispen Korps MarinirMALANGVOICE-Letkol Mar Akhmad Hanifa SE resmi menjabat Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar), menggantikan Letkol Mar Suwandi yang mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Dinas Administrasi Personel Korps Marinir (Kadisminpers Kormar), dalam serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Korps Marinir (Dan Kormar) Mayjen TNI Mar Buyung Lalana SE, di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Jakarta Pusat, hari ini.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta penandatanganan naskah serah terima jabatan, yang diakhiri dengan laporan resmi kepada Dankormar selaku Inspektur Upacara.

Pejabat baru Kadispen Kormar Akhmad Hanifa yang merupakan alumnus AAL angkatan 41 tahun 1995 dan Dikreg XLVlll Seskoal 2010 itu masa mudanya nyaris dihabiskan untuk mengabdi di Batalyon Komunikasi dan Peperangan Elektronika, mulai dari Danton 2 Kompi A Yon Komlek, kemudian naik menjadi Wadan Kompi A, Komandan Kompi C, kemudian Kasi Binkom Subdis Binkom Diskomlek Kormar, Kasi Opslatgab Sops Kolatmar, Kasi Minpers Spers Brigif 3 Mar, Pasi 2 Yon Komlek 1 Mar, Wadan Yon Komlek 1 Mar, Pabandya Banpur Bantik Sops Kormar, Dan Yon Komlek 2 Mar, Dan Yonif 4 Mar, Pasops Menbanpur 2 Mar, Kabag Renhar Diskomlek Kormar, Paban Dalpers Spers Kormar, dan kini memulai meniti karir di dunia pengabdian baru sebagai Kadispen Kormar.

 Letkol Mar Akhmad Hanifa SE Jabat Kadispen Korps MarinirSebagai pejabat Kadispen Kormar yang baru, Akhmad Hanifa. yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu Pengendali Personel Staf Personel Korps Marinir (Pabandalpers Spers Kormar) itu bertekad akan meneruskan perjuangan seniornya, Letkol Mar Suwandi yang telah sukses menjalankan roda kepemimpinan di jajaran Dinas Penerangan Korps Marinir.

Pernyataan itu disampaikan di depan seluruh Perwira Staf dan Anggota Dispen Kormar, sesaat setelah dia menandatangani memorandum serah terima jabatan Kadispen Kormar, beberapa hari lalu, di ruang rapat Dispen Kormar.

Memorandum yang telah ditandatangani kedua pejabat Kadispen Kormar lama dan baru itu mencakup berbagai tugas dan program kerja yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan Dispen Kormar.

Selain serah terima jabatan Kadispen Kormar, di tempat dan waktu yang bersamaan, dilaksanakan pula serah terima jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar) dari Kolonel Mar Endi Supardi kepada Kolonel Mar Hermanto SE, Kepala Dinas Administrasi Personel Korps Marinir (Kadisminpers Kormar) dari Kolonel Mar Teguh Widodo kepada Letkol Mar Suwandi, Kepala Dinas Material Korps Marinir (Kadismat Kormar) dari Kolonel Mar Atam kepada Letkol Mar Hariadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika Korps Marinir (Kadiskomlek Kormar) dari Kolonel Mar Edy Cahyo Sumarno kepada Letkol Mar Sugiyanto SE.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Buyung Lalana SE, meyakini para pejabat baru yang telah dilantik akan mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Komandan yakin dan percaya dengan berbekal pendidikan serta pengalaman pada penugasan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya”, kata Dankormar dalam amanatnya.

Pemimpin tertinggi Korps Baret Ungu itu juga berharap, serah terima sejumlah pejabat utama Korps Marinir ini dapat membawa semangat dan energi baru serta penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan kerja masing-masing, sehingga secara sinergis mampu menghasilkan output yang lebih berkualitas dari waktu ke waktu secara terus menerus.

Hadir dalam upacara itu, Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Lukman ST MSi (Han), Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Hasanuddin, para pejabat utama Korps Marinir, seluruh Komandan Komando Pelaksana (Dankolak) Korps Marinir TNI Angkatan Laut, serta undangan lainnya.