Letkol Arm Rico Ricardo Sirait Danyon Armed 1 Kostrad

0
62

MALANGVOICE – Jabatan Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad, yang bermarkas di Singosari Malang, Jawa Timur, resmi diserahterimakan dari Mayor Arm Dodot SH kepada Letkol Arm Rico Ricardo Sirait BS MMDS. Serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan Yonarmed 1 Kostrad, Senin (21/11). Bertindak sebagai Irup, Komandan Resimen 1/2 Kostrad Kolonel Arm Agus Hadi W.

letkol1Batalyon Armed 1/Roket merupakan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yang ada di jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, memiliki tugas pokok memberikan bantuan tembakan secara kontinyu dan tepat pada waktunya kepada satuan yang dibantu dengan cara menghancurkan atau menetralisir (melumpuhkan) sasaran-sasaran yang mengganggu tercapainya tugas satuan yang dibantu tersebut.

Dalam amanatnya, Danmen Armed 1/2 Kostrad menyampaikan, “Laporan korps serah terima jabatan hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad seiring tuntutan tugas-tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks”.

letkol1Pada kesempatan itu, Danmen Armed 1/2 Kostrad, Kolonel Arm Agus Hadi W, juga berterima kasih kepada Mayor Arm Dodit SH, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya. Kepada Letkol Arm Rico Ricardo Sirait BS MMDS diucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas jabatan yang baru, agar dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi bagi terwujudnya Batalyon Armed 1 Kostrad, khususnya Divisi Infanteri 2 Kostrad.

letkol3Hadir pada acara itu, Unsur Muspika dan Muspida Kabupaten Malang, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dansatjar Divif 2 Kostrad dan Kodam V/BRW Se-Malang Raya, Tomas dan Toga Kabupaten Malang, Perwira,Bintara dan Tamtama Batalyon Artileri Medan 1/Roket.