Lengkapi Fasilitas FK, UIN Malang Bangun RS Tahun Depan

0
280
Rektor UIN ditemui MVoice di kantornya (anja)

MALANGVOICE – Untuk mengawali program studi kedokteran tahun akademik 2016-2017, Universitas Islam Negeri Malang bergegas membangun fasilitas sarana belajar dan praktik kesehatan berupa rumah sakit.

“Tahun ini kami mengawali pendidikan kedokteran yang pertama. Visi kedokteran kita lebih ke kedokteran syariah. Untuk mencapai kompetensi dokter yang baik itu tidak mungkin kalau tidak punya rumah sakit,” kata Rektor UIN, Prof Dr H Mudjia Rahardjo MSi, kepada MVoice.

Ia mengatakan, rencana pembangunan rumah sakit itu ditargetkan bisa terlaksana tahun 2017 akhir atau awal 2018. Saat ini, lanjutnya, UIN sedang memproses perencanaan desain bangunan dengan arsitek. Rencananya, rumah sakit itu bakal berdiri di tanah seluas 100 hektar di Kecamatan Junrejo.

“Targetnya 4-5 tahun lagi gedungnya selesai. Jadi di lokasi itu bakal dibangun built-in jadi satu. Ya rumah sakit, ya gedung fakultas dan juga ma’had (asrama) khusus mahasiswa kedokteran, ” tambahnya lagi.

Dijelaskan, untuk angkatan pertama Fakultas Kedokteran, mahasiswa akan praktik dengan rumah sakit mitra, RS dr Soepraoen.

“Itu merupakan bagian dari pemenuhan pakta integritas yang harus kami serahkan Desember ini,” tutupnya.