Lelang Sepatu Bustomi Terdengar Sampai Kongo

0
69
Harie Pandiono Paimin berpose di markas Manchester United, Stadion Old Trafford. (istimewa)
Harie Pandiono Paimin berpose di markas Manchester United, Stadion Old Trafford. (istimewa)

MALANGVOICE – Kabar lelang sepatu gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi, ternyata didengar sampai di luar negeri. Salah satu warga Indonesia, Harie Pandiono Paimin, yang berada di Kongo, Afrika, akhirnya ikut menawar sepatu Nike Magista Obra.

Secara terbuka, Aremania kelahiran Sumbersari Gang 7, Klojen, Kota Malang itu, menganggap kegiatan lelang untuk amal itu sangat baik. Apalagi ia juga mengidolakan pemain yang akrab disapa Cimot itu.

“Saya suka pribadinya yang terbuka, apa adanya, profesional dan punya jiwa sosial tinggi untuk berbagi dengan sesama. Jarang ada pemain berkarakter seperti Bustomi,” katanya pada MVoice.

Saat ini Harie Pandiono menawar sepatu Cimot itu dengan harga Rp 3,7 juta. Dan ia sangat senang bila hasil pembelian sepatu itu untuk disedekahkan. Baginya, ide itu sama dengan jiwanya yang suka berbagi, terutama untuk kaum duafa dan sesuai prinsip sepak bola, ‘Football For Hope and Better Life’.

Terkait banyaknya orang yang berminat memiliki sepatu itu, Pandiono optimis bisa memenangkan lelang. Pasalnya, dia sudah berjanji akan memberikan yang terbaik untuk kota kelahirannya.

“Sudah seharusnya Aremania yang punya kelebihan rezeki untuk dibagi. Yang penting iklas dari hati nurani. Banyak cara yang bisa dilakukan, termasuk lelang,” jelas lelaki yang tinggal di Klayatan itu.

Lelang sepatu Bustomi itu ditutup besok. Uang yang terkumpul akan disalurkan oleh komunitas Malang Vespa (Malves), Minggu mendatang.