Lelang Dua Jabatan, ER Pilih yang Paling Inovatif

0
107
Eddy Rumpoko (fathul)
Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Proses pencarian pejabat yang akan menduduki jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Batu belum ditentukan, meski nama-nama sudah di tangan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Fase terakhir tes yang dimotori Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga sudah usai, dua minggu lalu. ER, sapaan akrab Eddy Rumpoko, akan segera memanggil sejumlah nama yang mendapat nilai bagus dalam proses seleksi.

“Saya akan lihat komitmennya, tidak hanya lolos dalam seleksi, tapi bagaimana program kerjanya benar-benar lahir dari dia, lahir dari pemikiran dia sendiri,” ungkap ER kepada MVoice, di Block Office.

Ia mengakui, nama-nama beserta nilainya dalam lelang jabatan sudah ia terima. Dan saran-saran dari tim seleksi akan ia ikuti, sehingga pemilihan kepala dinas sesuai kapasitas dan kapabilitasnya.

“Tentunya dia harus loyal kepada kepala daerah dan pemerintahan, serta program-program yang ia tawarkan itu aplikatif, bisa dilaksanakan. Jangan ide bagus bagus tapi nggak aplikatif. Secepatnya akan kita tetapkan,” tandasnya.