Ledakan di SPBU Mergan Gegerkan Warga

0
16
SPBU Mergan dipasangi garis polisi. (istimewa)
SPBU Mergan dipasangi garis polisi. (istimewa)

MALANGVOICE – Suara ledakan keras di SPBU Jalan Raya Langsep, Klojen, Kota Malang, petang tadi, sempat menggegerkan warga. Ledakan keras itu membuat warga panik, baik yang tengah antre mengisi bahan bakar maupun pengguna jalan yang melintas.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.15 WIB itu ternyata disebabkan sebuah tangki kosong yang tidak terpakai di sekitar SPBU.

spbu-mergan2Dari informasi yang didapat MVoice, tidak ada percikan api atau hal yang berbahaya dari ledakan itu. Hanya tutup tangki terpental hingga melambung jauh dan merusak pagar warga di 100 meter dari lokasi.

Keadaan sempat menegangkan ketika petugas polisi dan pemadam kebakaran tiba di lokasi. Area sekitar masuk SPBU pun lekas ditutup. Menurut Kanit Reskrim Polsek Klojen, Iptu Irwan Tjatur, kondisi sekarang sudah bisa diatasi. Ia pun menegaskan tidak ada yang berbahaya, hanya tangki kosong.

“Tangki kosong tidak terpakai itu meledak, tutupnya terbang. Tapi tidak tahu kenapa, yang jelas sudah diamankan,” ujarnya saat dihubungi MVoice, Senin (31/10).

Kini kejadian itu dilimpahkan Polres Malang Kota, pihak SPBU belum bisa dimintai keterangan.