Lebih Safety, Vertical Garden bakal Dipasang di Jembatan Patimura

0
84
Kepala DKP, Erik Setyo Santoso
Kepala DKP, Erik Setyo Santoso

MALANGVOICE – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang dalam waktu dekat segera memasang vertical garden di kawasan Jembatan Patimura.

Selain memperindah jembatan tua itu, juga sebagai upaya agar anak-anak yang gemar ‘nongkrong’ bersama orang tua sembari menyaksikan lalu lalang kereta api, bisa beraktivitas secara aman.

Kepala DKP, Erik Setyo Santoso, mengatakan, sejak kawasan itu diberi kursi taman, warga memanfaatkan lokasi jembatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sembari melihat kereta api yang keluar masuk stasiun.

Ia mengakui, tembok di kawasan jembatan teramat rendah dan bisa berdampak negatif kepada warga utamanya anak-anak, karena itu DKP segera mengambil langkah dengan memasang vertical garden.

“Kami akan segera memasang vertical garden, agar lebih safety dan menambah keindahan jembatan,” kata Erik Setyo Santoso, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Vertical garden, sambung Erik, diproyeksi setinggi 0,75 meter yang digunakan untuk menambah sisi keselamatan karena tembok jembatan yang rendah. Ketinggian itu juga diperhitungkan dengan kenyamanan para pengunjung yang datang bersama keluarga mereka.

“Dengan ketinggian itu, anak-anak akan aman dan orang dewasa juga bisa lebih nyaman membawa anak-anaknya di tempat itu,” ungkapnya.

DKP akan mengajukan anggaran pembangunan vertical garden di momen Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini, sehingga bisa segera direalisasikan.