Lebaran Aman, ER: Rp 10 Juta untuk Setiap Pasukan

0
74
Penyematan pita ke perwakilan pasukan Ops Ramadniya Semeru. (fathul)
Penyematan pita ke perwakilan pasukan Ops Ramadniya Semeru. (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, sangat berharap libur Lebaran di Kota Batu mendatang berjalan aman dan nyaman. Sampai-sampai ia menjanjikan uang Rp 10 juta kepada masing-masing pasukan pengamanan jika Lebaran berjalan lancar.

“Keamanan ini juga harus didukung dengan situasi kondusif bebas dari Narkoba. Kalau ada yang bisa menunjukkan pengedar atau pengguna narkoba di Kota Batu, saya kasih Rp 10 juta juga,” tutur ER, usai membacakan sambutan Kapolri dalam Gelar Pasukan di Balai Kota Among Tani.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kota Batu bakal menjadi jujukan wisatawan selama libur Lebaran. Sehingga pengamanan harus all out guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, lalu lintas yang ruwet juga menjadi tantangan bagi kepolisian.

“Sebagaimana pesan Kapolri, distribusi bahan makanan pokok dan bahan bakar minyak juga harus dikawal sehingga tidak ada kekhawatiran masyarakat. Sehingga warga Batu tetap bisa menjalankan hari raya dengan tanpa khawatir,” imbuh politisi PDIP ini.

Sebagai kota wisata, tambahnya, lalu lintas dan kenyamanan wisatawan selama berada di Batu menjadi taruhan. Sehingga ER menghimbau kepada setiap SKPD dan unsur masyarakat yang dilibatkan dalam pasukan Ops Ramadniya Semeru 2016 bekerja maksimal.