Layanan Jemput Bola Dispendukcapil Disambut Antusias

0
64
KTP (ilustrasi)

MALANGVOICE – Langkah jemput bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang untuk layanan administrasi kependudukan dan catatan sipil di sejumlah balai desa disambut baik oleh warga, Bisa dilihat dari jumlah masyarakat yang terlayani mencapai 800 hingga 900 orang.

“Satu titik bisa melayani sampai 800 hingga 900 pengajuan baik untuk pembuatan e-KTP, KK maupun akte kelahiran,” jelas Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Purnadi.

Dalam layanan jemput bola itu, masyarakat bisa mengurus pembuatan e-KTP baru, Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, akta kematian, penerbitan surat pindah dan akta perkawinan.

Purnadi melanjutkan, layanan tersebut sudah digelar di 11 desa yang ada di enam kecamatan meliputi Pakis, Jabung, Tumpang, Poncokusumo, Lawang, dan Singosari.

“Selanjutnya digelar di Karangploso untuk tiga desa yaitu Ngenep, Ngijo dan Tawangargo. Karena saat ini libur, maka pelayanan dilanjutkan pada 20 Maret mendatang,” ungkap dia.

Program tersebut selanjutnya akan dilaksanakan di desa yang berada di Kecamatan Dau, Kepanjen, Pakisaji, Wagir, Tirtoyudo, Ampelgading dan Dampit.

Dalam program tersebut, Dispendukcapil menargetkan sedikitnya 40 ribu dari sekitar 150 ribu warga sudah memegang e-KTP. Saat ini, dari 1,9 juta warga Kabupaten Malang, sekitar 1,75 juta sudah memegang e-KTP.

“Targetnya tahun ini semua warga Kabupaten Malang sudah memegang e-KTP,” tegas dia.