Lawan Persija, Arema Berstatus Tamu di Gajayana

0
117
Presiden Klub Persija Jakarta, Ferry Paulus. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pertandingan antara Persija Jakarta kontra Arema Cronus dipastikan berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (18/10) mendatang. Meski dihelat di bhumi Arema, Singo Edan tetap berstatus sebagai tim tamu dalam laga itu.
>
Pasalnya, sesuai jadwal TSC A 2016, agenda itu merupakan jatah laga kandang Persija. Namun, sejak beberapa waktu terakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus menjadi musafir karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) direnovasi.

Persija sendiri sebelumnya sempat memakai beberapa alternatif sebagai kandang sementara, antara lain Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Bangkalan. Kepastian penggunaan Gajayana sudah tertera dalam laman resmi TSC A 2016.

Presiden Klub Persija, Ferry Paulus, kepada MVoice menurutkan, keputusannya memilih Gajayana sudah melalui berbagai pertimbangan. Dia tidak ambil pusing meski venue itu merupakan markas lawan yang dihadapinya.

“Kami sebenarnya memiliki beberapa alternatif, kami sudah pernah memakai Manahan, tapi antusias penonton kurang. Selain itu, Arema kan selama ini dekat dekan kami, Persija sudah menganggap mereka saudara,” kata Ferry.

Keputusan itu juga sempat dikritik pendukung setia Persija, Jakmania. Pasalnya, jarak tempuh Malang-Jakarta terhitung cukup jauh. Merespon itu, Ferry menilai tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Sudah biasa, kami di tahun-tahun sebelumnya juga pengalaman jadi tim musafir. Selalu ada kritik tapi tidak masalah,” tandasnya.