Lawan Arema, PBR Siapkan Strategi Khusus

0
180
Pelatih PBR, Pieter Huistra. (deny)

MALANGVOICE – Persipasi Bandung Raya (PBR) mempersiapkan strategi dan formasi terbaik untuk menghadapi Arema Cronus, pada babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Senin (16/11).

Strategi itu, tutur pelatih PBR, Pieter Huistra, memang masih dirahasiakan. “Susunan pemain tentu juga masih rahasia,” katanya.

Pemain PBR, usai gelar uji coba lawan PS Porto di Lapangan Asifa, sore tadi, menurut Huistra, sudah cukup baik, terutama di sektor pertahanan.

Dia katakan, pemain Arema Cronus, terutama duo Spanyol, Kiko Insa dan Toni Mossi, pada pertandingan pertama melawan Gresik United sudah menunjukkan kualitasnya, dan Kiko mampu mencetak gol.

“Pertahanan kami sudah kompak, meski banyak pemain baru, karena itu jadi fokus pertama. Mereka tahu apa yang dilakukan di lapangan,” kata pelatih berkebangsaan Belanda ini.

“Arema Cronus sebagai tuan rumah punya segalanya di sini. Saya pikir Arema nanti tak akan tinggal diam dan bertahan depan publiknya sendiri, terlebih Kiko yang tampil baik di pertandingan pertama,” tambah Huistra.

Dengan persiapan singkat, Huistra ingin anak asuhnya bisa recovery kondisi dengan cepat, usai latihan. “Bagaimana mengatur kondisi pemain agar tak kelelahan saat pertandingan nanti. Itu juga bagian dari strategi,” pungkasnya.-