Launching RPK, Wali Kota: Pangan Adalah Kebutuhan Mutlak

0
9
Wali Kota Malang, HM Anton, bersama segenap stake holder Kota Malang.
Wali Kota Malang, HM Anton, bersama segenap stake holder Kota Malang.

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, melaunching Rumah Pangan Kita (RPK), Minggu (23/10). Bertempat di Lapangan Rampal, launching itu dihadiri sejumlah stake holder seperti Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Suseno.

RPK ini merupakan salah satu program Pemkot bersama Bulog dalam rangka memastikan ketersediaan pangan. Nantinya, akan ada outlet RPK di tiap RW. Sementara itu, tiap pekan bakal digelar Pasar Tani di Lapangan Rampal.

“Ini bentuk peran pemerintah menyejahterakan warga, khususnya di bidang pangan. Keberadaan RPK ini diharapkan membuat masyarakat tidak lagi khawatir kekurangan sembako,” kata suami Hj Dewi Farida Suryani itu.

Menurut orang nomor satu di Kota Malang itu, bidang pangan merupakan hal terpenting yang perlu diperhatikan. “Pangan adalah kebutuhan mutlak, ini menjadi hal pokok kita semua,” tandasnya.

Kepala Bulog Sub Divisi Malang, Arsyad, menambahkan, RPK ini menuediakan sembako dengan harga terjangkau. Dikatakannya, RPK memiliki tiga pilar penting, yakni ketersediaan pangan, keterjangkauan sembako, dan stabilisasi harga yang kontinyu.

“Warga bisa berpartisipasi membuka outlet RPK. Kami sangat terbuka, ini juga agar keberadaan RPK di tiap RW bisa terealisasi,” imbuh Arsyad.